Top Ad unit 728 × 90

Newsline

recent

Peringatan Hari Anak Nasional 2016 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional yang bertepatan pada setiap tanggal 23 Juli setiap tahunnya, di tahun 2016 ini perayaan tersebut diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut dari tanggal 27 - 28 Juli 2016 dengan mengambil tempat di alun-alun Dwi Warna kota Barabai dan sekitarnya (Taman Siring Joewita).

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan kerjasama antar beberapa lembaga di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang mana antara lain :
  1. TIM Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah
  2. Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah
  3. Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah
  4. Dinas Perikanan dan Perternakan  Kabupaten Hulu Sungai Tengah
  5. Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Tengah
  6. Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Hulu Sungai Tengah
  7. Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Kabupaten Hulu Sungai Tengah
  8. Ikatan Guru TIK Indonesia Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Hari Pertama

Karnaval


Kegiatan ini dilaksanakan pada pagi hari sekitar pukul 08.30 WITA dan diikuti oleh peserta dari berbagai lembaga pendidikan tingkat PAUDINI. Pelepasan Karnaval dibuka oleh Bapak Bupati Hulu Sungai Tengah.


Pada pelaksanaannya Kepala Dinas (Dia Udini, S.Pd. MM) berserta Kabid PLS (M. Arsyad S.Pd) Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah ikut serta menyaksikan dan memantau jalannya pelaksanaan tersebut.


Kegiatan Karnaval dimeriahkan juga oleh atraksi penampilan dari grup Drum Band sekitar 32 orang anak-anak dari TK Negeri Pembina Barabai.


Disamping itu pula peserta karnaval dari Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Hulu Sungai Tengah ikut serta memeriahkan dengan membagikan stiker sosialisasi Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.

Lomba Fashion Show


Lomba Fashion Show (Peragaan Busana) diselenggarakan di halaman Alun Alun Kota Barabai. Diikuti oleh para peserta yang merupakan dari jenjang PAUD (Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain).

Lomba Menyanyi Solo


Kegiatan Lomba Menyanyi Solo diselenggarakan di lokasi Taman Siring Joewita Barabai diikuti oleh peserta tingkat sekolah dasar dengan menyanyikan 2 buah lagu. Satu lagu yang dibawakan adalah Lagu Nasional (Garuda Pancasila) dan yang lainnya adalah Lagu Khas Daerah (Banjar). Para peserta, pendamping serta para pengunjung antuasias menyaksikan pelaksanaan ini yang di luar ruang dan menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta yang mengikutinya.

Hari Kedua

Pada hari kedua Peringatan Hari Anak Nasional 2016 diselenggarakan beberapa kegiatan. Sebelum pelaksanaan acara formal, para undangan dan pengunjung dihibur dengan persembahan Drum Band dari siswa-siswi pendidikan tingkat sekolah dasar (MIN Barabai Utara).


Senam Massal



Beberapa perwakilan dari satuan pendidikan PAUDINI mengikuti senam massal. Senam tersebut langsung dipimpin oleh anak-anak PAUDINI dan didampingin oleh beberapa pembina didekat mereka.

Pembukaan dan Peresmian

Di hari tersebut dihadiri oleh para undangan dari berbagai instansi pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Sambutan dan laporan pelaksanaan kegiatan tersebut disampaikan oleh Ketua TIM Penggerak PKK Kab. Hulu Sungai Tengah Ibu Hj Ernawati Chairansyah.


Acara ini juga senatiasa dihadiri langsung oleh Bapak Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah. Beliau juga memberikan peresmian atas pelaksanaan ini dengan menyampaikan sambutan dan pemotongan pita balon Hari Anak Nasional 2016.

Penandatangan Komitmen Bersama

Bersama Pejabat Tinggi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Bupati mendatangani kesepakatan komitmen bersama dalam rangka pengembangan Kabupaten Hulu Sungai Tengah menuju Kabupaten Layak Anak (KLA) di waktu ke depan.

Penghargaan

Pemberian penghargaan secara simbolis diserahkan oleh Pejabat Tinggi Pemerintahan seperti Bupati HST (H. Abdul Latif, ST, SH, MH), Wakil Bupati (Drs. H. A. Chairansyah), TIM Penggerak PKK HST (Hj Ernawati Chairansyah), Kapolres HST (AKBP Syahril Saharda, S.Ik, M.Si), Kepala Kejaksaan Negeri HST (Waito Wongateleng,SH, MH), Dandim 1002 Barabai (Letkol Inf. Dodit Herry Setiawan), Kandepag HST (Drs. H. Gurdani Syukur).

Demontrasi Sosialisasi Cuci Tangan - Gosok Gigi


Masing-masing anak dari satuan pendidikan PAUDINI bergerombol mendekat dengan tempat cuci tangan dan gosok gigi. Mereka beramai-ramai mencuci tangan dan menggosok gigi. Setiap tempat cuci tangan ini didampingin oleh beberapa ibu-ibu untuk membantu mengarahkan mereka.

Pelaksanaan kegiatan ini diikuti sekitar 800 orang anak-anak dari tingkat PAUD dan 200 orang anak-anak dari tingkat Sekolah Dasar.
Peringatan Hari Anak Nasional 2016 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Reviewed by Disdik HST [Official] on 00.59.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terima Kasih sudah berkomentar di Website Dinas Pendididikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Mohon maaf apabila komentar dari anda tidak langsung tertanggapi dalam waktu bersamaan.

All Rights Reserved by Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah © 2016
Custom Designed by ME

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.