Top Ad unit 728 × 90

Newsline

recent

Pelaporan Realisasi Dana BOS [Barang Inventaris] Tahun 2016


Dalam rangka tertib administrasi Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk tahun pembukaan 2016 serta kesiapan data untuk pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah terkait laporan pertanggungjawaban sekolah atas Penggunaan Dana BOS Tahun 2016, khusus terkait pembelian fisik/barang inventaris/belanja modal, maka dengan ini dilakukan inventarisasi atas pengadaan barang inventaris (aset tetap) yang bersumber dari Dana BOS tahun 2016 di setiap sekolah (SD-SMP) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Terkait hal tersebut di atas, disampaikan hal-hal sebagai berikut :
  1. Setiap sekolah diwajibkan melaporkan barang inventaris yang termasuk dalam kategori aset tetap yang diadakan atau dibeli oleh pihak sekolah selama tahun 2016 (Triwulan I s.d IV) yang bersumber dari Dana BOS Tahun 2016 kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
  2. Setiap sekolah diwajibkan mengisi dan mengumpulkan Laporan Rekapitulasi Pembelian Barang Inventaris di sekolah tahun 2016 (Format BOS-09) dan/atau sesuai format terlampir. Hal ini sebagaimana diatur dalam Perkemdikbud Nomor 80 Tahun 2015 tentang Petunjuk Teknis Pengunaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Dana Bos untuk SD dan SMP.
  3. Setiap sekolah juga diwajibkan untuk menyampaikan laporan dalam bentuk Kartu Inventarisasi Barang (KIB) yang mana format bisa diunduh pada link download pada bagian bawah halaman ini.
  4. Laporan Barang Inventaris BOS Tahun 2016 tersebut, Wajib dilampiri dengan fotokopi bukti SPJ (Kuitansi, Nota Pembelian, dll) setiap barang, sebagai data dukung rincian atas pengadaan/pembelian barang inventaris tersebut, direkap dalam 1 (satu) jilid.
  5. Laporan Barang Inventaris BOS Tahun 2016 beserta kelengkapannya, Wajib dikumpulkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah Up. Bidang Sarana dan Prasarana, paling lambat sudah diterima pada hari Selasa, 27 Desember 2016.
  6. Laporan dikumpulkan sebanyak 1 (satu) rangkap dan dijilid rapi.

Item Laporan :

  1. Tabel Rekapitulasi Sesuai Format BOS-09.
  2. Kartu Inventarisasi Barang (KIB) sesuai jenis/tipe barang.
  3. Fotokopi bukti SPJ (Kuitansi, Nota Pembelian, dll) barang.

Deadline

Batas Waktu Pengumpulan : Selasa, 27 Desember 2016.

Download

Surat Edaran dan Format BOS-09 [ PDF/577 Kb ]
Format KIB [ Excel/93 Kb ]

Sumber Data / Referensi :

  • Bidang Sarana dan Prasarana, Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah
Pelaporan Realisasi Dana BOS [Barang Inventaris] Tahun 2016 Reviewed by Disdik HST [Official] on 20.09.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terima Kasih sudah berkomentar di Website Dinas Pendididikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Mohon maaf apabila komentar dari anda tidak langsung tertanggapi dalam waktu bersamaan.

All Rights Reserved by Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah © 2016
Custom Designed by ME

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.